cerita2 tentang hidup gw yang sempet gw tulis di blog!! lebih banyak lagi cerita2 tentang hidup gw yang ngga gw tulis dimana-mana. yang cuma tersimpan dan terpendam sangat dalam dalam memori otak gw!

Sunday, June 25, 2006

Kenapa Harus Lulus (lima tanda tanya)

Gw ucapkan SELAMAT buat adik2 yang lulus UAN!

tapi gw terharu juga mendengar banyaknya siswa-siswi yang ngga lulus SMU.
kebanyakan dari mereka ngga lulus di pelajaran MATEMATIKA....
emangnya taun ini matematikanya susah banget yah??

gw akui juga sih waktu gw lulus SMU,
nile mat gw paling jelek dibanding B.Indonesia dan B.Inggris.

ironisnya,
gw denger banyak diantara yang ngga lulus itu adalah siswa-siswi yang berprestasi.
malah ada yang juara Olimpiade FISIKA..
wuih...

di luar masalah semua itu adalah kehendak ALLAH,
rasanya ngga mungkin lah..
orang yang berhasil memenangkan perlombaan yang paling dibenci oleh kebanyakan siswa,
tapi ngga berhasil menaklukkan soal2 UAN??

tapi ya..
semua itu emang kehendaknya..
mungkin ALLAH punya maksud lain!

dengan kejadian seperti ini,
gw jadi berfikir..
kenapa harus lulus??

dalam hal ini gw memandang dengan kacamata SMU..
setelah SMU biasanya kita mau nerusin ke universitas.
salah satu syarat masuk universitas adalah LULUS SMU.

tapi,
menurut berita, banyak siswa yang udah keterima PMDK,
terus karena ngga lulus jadi ngga bisa ngambil PMDK..
huhuhu.... T_T

lantas yang jadi kepikiran sama gw,
emangnya kenapa harus pake predikat lulus buat masuk perguruan tinggi??
mereka aja buktinya bisa keterima PMDK sebelom dapet predikat lulus.

tes masuk perguruan tinggi itu kan buat menyaring mana orang yang pantes buat ikut belajar di UNIV tersebut.
setahu gw, kalo seseorang bisa dapet PMDK, artinya orang tersebut kan sudah dianggap mampu buat ikut belajar di UNIV tersebut tanpa harus ikut tes masuk lagi..

jadi buat apa predikat lulus buat orang tersebut??
kalo menurut gw, yaudah lah,, yang udah jelas keterima PMDK ngga usah ikut UAN lagi.
langsung aja masuk UNIV..
lagian, kalo seseorang keterima PMDK jurusan Sejarah, terus dia ngga bisa ngambil PMDK gara2 ngga lulus pelajaran matematiknya..
lagian bagi orang itu kan matematik ngga begitu penting amat.

malah, UAN itu jangan dijadiin syarat buat masuk UNIV...
bisa aja ada seorang anak yang waktu kelas satu SMU juara olimpiade FISIKA internasional,
terus pas kenaekan ke kelas dua dia ikut tes masuk perguruan tinggi ngambil jurusan FISIKA dan ternyata keterima..
yaudah langsung masuk ke perguruan tinggi!!
jadi status dia ngga lulus SMU, dan SMU cuma satu tahun..
tapi dia bisa lanjut ke perguruan tinggi..

tapi,,
sekarang pendidikan udah dijadiin lahan bisnis,
justru kalo bisa siswa tu sekolahnya lebih lama..
biar sekolahannya dapet untung terus..
memang INDONESIA aneh!!!!

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

heii... tadinya mau komen.. tapi kayaknya panjang.. jadi mendingan gw taro di blog gw ndiri...

REPLY-ISSUE:KENAPA HARUS LULUS (LIMA TANDA TANYA) on satuoktober.blogs.friendster.com ....

dont forget to visit yahh.. :D

Friday, July 21, 2006 7:16:00 AM

 
Anonymous Anonymous said...

heii... tadinya mau komen.. tapi kayaknya panjang.. jadi mendingan gw taro di blog gw ndiri...

REPLY-ISSUE:KENAPA HARUS LULUS (LIMA TANDA TANYA) on satuoktober.blogs.friendster.com ....

dont forget to visit yahh.. :D

Friday, July 21, 2006 7:38:00 AM

 

Post a Comment

<< Home